RSS Feed

Unreasonable HOPE

November 20, 2017 by silly

Beberapa minggu terakhir mungkin banyak yang bertanya tanya, ada apa sih dengan Rumah Harapan Indonesia ? kenapa semua social medianya membahas tentang “Unreasonable Hope”

Let me tell you a story

Dua bulan lalu saya sedang dirawat di Rumah Sakit ketika medapat kabar Afdal, salah satu adik dampingan RHI asal Banda Aceh meninggal dunia dan kami harus segera mengurus biaya pemulangan jenazahnya. Tidak tanggung tanggung biaya pemulangan jenazah adik kekasih kami itu mencapai . Dan dalam satu bulan, kami kehilangan 4 adik terkasih kami. Karena mereka berasal dari berbagai provinsi yang jauh dari Jakarta, biaya pemulangan jenazahnya pun tidak murah.

Sempat khawatir juga bagaimana kami (team Rumah Harapan Indonesia) harus membiayai kelangsungan oprasional ke lima cabang dengan total adik dampingan rata rata setiap hari 80 pasien beserta keluarganya, jika kita bayar semua biaya kargo adik adik ini. Padahal biaya oprasional 5 cabang kami mencapai 80 – 90 Juta/bulan. Tapi satu hal yang kami ingat, TUHAN MAHA KAYA. Jika tuhan berkenan dengan pelayanan kami di Rumah Harapan Indonesia, tuhanlah yang akan menyediakan berkat berkatNya, asal kita percaya dengan sepenuh iman.

Akhirnya kami tetap pada komitmen kami semula, tidak sedikitpun kami bebankan biaya pemulangan jenazah adik kami pada orang tua yang memang sangat membutuhkan bantuan. Sama seperti tuhan tidak membatasi berkat berkatnya, demikian juga kami, kami berusaha memberikan yang terbaik untuk semua adik dampingan kami.

That’s we call #UnreasonableHOPE !

Kak Silly dan adik adik

Harapan yang hampir tidak mungkin terpikirkan secara manusia, kami berusaha hadirkan. Supaya mereka yang hampir kehilangan harapan, bisa kembali merasakan kuasa sang pencipta. TANGAN TUHAN kembali hadir di hidup mereka.

Ini bukan gerakan kristenisasi atau islamisasi, ini bukan gerakan keagamaan. ini panggilan KEMANUSIAAN, buat siapa saja yang tersentuh hatinya untuk menjadikan hidupnya berharga bagi sesama. Membawa harapan yang rasanya sudah hampir tidak mungkin di jaman egosentris ini. Mari kembali hadirkan Asa di hati mereka yang sedang membutuhkan harapan.

Mari kita bergandengan tangan melalui program #UnreasonableHOPE . Dalam satu kuartal ke depan Rumah Harapan Indonesia membutuhkan setidaknya Rp 687.000.000 untuk mendanain seluruh cabang. Angka yang cukup besar, namun bukan hal yang sulit jika kita semua mau bergandengan tangan.

Jika kamu terpanggil untuk ikut bergandengan tangan menghadirkan #UnreasonableHOPE untuk adik adik sakit yang didampingin oleh Rumah Harapan Indonesia, silahkan salurkan melalui :

Bank : BCA

Atas nama : Yayasan Sahabat Valencia Peduli

No. Rekening : 541 – 581 – 4400

untuk teman teman yang di luar negri bisa menggunakan kode ini

SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Satu hal yang ingin saya sampaikan untuk kita semua :

Mungkin saat ini tangan kita yang sedang BERADA DI ATAS, but one day bisa saja tangan kita yang berada di bawah sebagai orang yang membutuhkan. So, selagi masih ada kesempatan, mumpung kita masih mampu, mari kita ambil kesempatan ini untuk menjadikan hidup kita berharga untuk orang lain, dengan menjadikan tangan kita berada di atas. Biar bagaimanapun tangan di atas itu lebih nikmat daripada tangan di bawah.

Let.s take this chance while we still can!

With Humble,

Valencia Mieke Randa

 

Share This:


No Comments »

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *