RSS Feed

Klarifikasi tentang Fahmi, Serang Banten

February 12, 2016 by silly

Masih ingat berita ttg Fahmi?

image

Berikut Hasil Survey team pendampingan Rumah Harapan:

Fahmi dan keluarga tinggal bareng2 sama neneknya dan ada orang lain yg ikut numpang 1 kamar agar bisa membantu biaya kontrakan.

Selama ini mamanya hanya beli obat untuk fahmi, karena pihak rumah sakit menyarankan untuk berobat jalan.

Uang donasi yg di terima untuk beli obat fahmi karena setiap check up selalu di berikan obat yg sama. Setiap bulan biaya obat fahmi 1,3 juta, tp beliau tidak merinci obat2an apa aja.

Ibunya agak emosional karna berita yg beredar. Saat team kami berkunjung, saat itu juga ada ibu2 pengajian dari jakarta yg datang untuk membantu karena membaca posting mengenai fahmi.

image

Ohya, soal emas berenceng itu, kata tetangga nya yg nelp salah satu volunter kami di 3LittleAngels yg ikut share info ttg rencana saya dan team utk rescue Fahmi: katanya emas itu cuma perhiasan imitasi, biasalah, beli dipasar bt dipake pergi pengajian.

Menurut pengakuan ibunya, terakhir dapat bantuan 2 bulan yg lalu dari badan wakaf AlQuran 16jt, dan uangnya di gunakan untuk usaha warung nasi.

Waktu team kami mengajak Fahmi dan ibunya ikut ke Rumah Harapan, ibunya ga mau, karena fahmi ternyata punya 2 adik kandung dan saudara tiri. Ibunya memang sudah menikah lagi, tapi tidak membuat ibunya lantas lalai mengurus Fahmi.

Disamping itu ada warung nasi yg harus ibunya urus untuk membantu keuangan keluarga. Semua donasi yg mereka terima dipake untuk membiayai pengobatan Fahmi.

image

Kalau tabungan donasinya sudah menipis, ibunya lalu menggendong sendiri fahmi ke tempat2 keramaian, untuk mencari bantuan donasi bt Fahmi. Dan itu gak gampang mengingat tubuh fahmi yg cacat.

Jumlah donasi yg dia terima tdk disebutkan, dan kami juga gak merasa punya hak utk menanyakan hal tsb.

Yang jelas, untuk rescue Fahmi ke rumah harapan, sepertinya tdk memungkinkan karena Fahmi masih punya 2 adik kandung dan saudara tiri, plus punya warung nasi yg harus diurusi demi menunjang biaya hidup mereka.

Apakah Fahmi dimanfaatkan?

Semua kami kembalikan ke pendapat masing2.

Bayangkanlah ini: seumur hidup Fahmi akan seperti ini kondisinya, dan ibunya selama masih hidup, akan melayani dan mengurus Fahmi yg memang gak bisa apa2 selain bergantung pada ibunya.

Kalau sejak tahun 2006 dia mencari bantuan, mungkin malah sejak kecil mamanya mencari bantuan utk anaknya sejak ditinggal suami. Menikah lagi mungkin pilihan yg harus dijalani spy beliau tdk merasa berjuang sendiri.

Kalau sampai sekarang masih suka nyari bantuan kesana kemari, ya karna MUNGKIN SAJA, I repeat, mungkin saja Fahmi masih butuh banget bantuan yg tdk tercover dari penghasilan warung nasi, dan donasi2 yg mulai menipis.

We never know what kind of life they’ve been through. klo kita ga bisa yakin betul kejadian sebenarnya, at least we hold our self not to judge.

Klo dia dapat donasi banyak, anggap aja emang udah rejekinya Fahmi.

Demikian hasil survey team kami ke serang, semoga bisa melegakan semua pihak sehingga yg bener2 ingin membantu, tidak lagi merasa ada yg mengganjal dihati.

Love and Respect,

Valencia Mieke Randa and team
Rumah Harapan Valencia Care Foundation

Share This:


8 Comments »

  1. warm says:

    saya senang sekaligus sedih & terharu membaca hasil investigasi kalianu, sil
    smoga perjuangan kalian tak sia2 🙂

  2. terus berjuang mbak sily 🙂

  3. hidup says:

    emang sakit apa mba ? semoga di beri ketabahan ya mba..

  4. silly says:

    terimakasih semua 🙂

  5. masyaAllah, syafahullah, semoga cepet disembuhkan

  6. terus berjuang demi masa depan mbak dan orang lain 🙂

  7. semoga kebaikanya dibalas di dunia dan akhirat

  8. Kelapa Sawit says:

    sangat menginspirasi mbak, terimakasih banyak yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *