RSS Feed

‘LifeStyle’ Category

  1. IMAGINE LIVING WITHOUT LIGHT

    October 31, 2016 by silly

    Apa jadinya hidup kita tanpa listrik?

    Seminggu yang lalu papa saya meninggal, dan karena beliau berasal dari Toraja, jenazahnya dibawa ke Toraja, untuk dimakamkan. Perjalanan ke Toraja kami tempuh selama 8 jam. Sebelum dimakamkan, selama 3 hari 3 malam jenazah papa disemayamkan di rumah duka, dan selama itu dilangsungkan pesta adat “Rambu Tuka” yang pada jaman dahulu dipercaya sebagai sarana yang akan menghantar orang yang kita kasihi ke alam baka yang abadi. Tapi karena kami penganut Kristen, ritual ini hanya kami jalani sebagai penghormatan terhadap adat sekaligus melestarikan budaya.

    read more

    Share This:


  2. Berlari Lagi di Jakarta Green Run with Astra

    October 18, 2016 by silly

    Setelah Bali, tanggal 16 Oktober kemarin Astra Green Run pun diadakan di Jakarta. sekitar 2.000 pelari ambil bagian di 2 kategori lari 15k dan 5k dalam Astra Green Run yang diadakan di Eco Park Ancol.

    Saya hampir batal ikutan lari di Jakarta Green Run. Setelah 8 hari ada di Makassar untuk mengurus papa saya yang kena stroke untuk ke tiga kalinya. tapi karena Astra Green Run ini event tahunan yang sayang banget kayaknya kalau dilewati. Minggu pukul 4 pagi saya pergi ke Eco Park, and am ready to run!

    read more

    Share This:


  3. Trail Run, sambil mengenal budaya Bali melalui Astra Green Run

    October 3, 2016 by silly

    Setelah persiapan kurang lebih dua bulan. Jum’at 30 September kemarin saya bergi ke Bali, untuk mengikuti Bali Green Run with Astra yang diadakan di Desa Taro, Tegalalang Gianyar, Bali.

    Selama di Bali, saya menginap di salah satu Hotel di daerah Ubud. awalnya saya mau leyeh leyeh aja di kamar, sambil pijit dan nyiapin stamina sebelum lari ditanggal 2 oktober. tapi setelah dikirimin foto track lari di hutan

    whatsapp-image-2016-10-01-at-3-02-56-pm

    dengan caption

    “Kak, Liat medannya aja udah engap, tadi juga lewatin tanjakan jahanam, mobil aja susah nanjak, sampe gak sempet foto. Namanya aja tanjakan jahanam, kemiringan 45 derajat”

    read more

    Share This:


  4. Berlari Lagi di Bali Green Run With Astra

    September 23, 2016 by silly

    Sudah lama rasanya saya tidak berlari sehingga kali ini saya hampir tidak yakin untuk ikutan Bali Green Run 2016 yang diadakan oleh Astra International, apalagi mendengar lari kali ini akan menempuh medan yang cukup berat, ada tanjakan, turun tebing, lewat sungai, masuk hutan, lewat sawah, dan sebagainya. Tapi disisi lain, baru mendengar medannya saja, sudah meningkatkan adrenalin saya.

    It would be very fun, I think. So I decided to take the chance to join this challenge.

    Sejak tahun lalu saya sudah diajak mengikuti astra green run yang pertama dan saya bangga bisa mengambil bagian dari poject mulia ini. Bali Green Run mengusung tema penghijauan, dimana setiap pelari mewakili satu pohon yang akan ditanam oleh Astra di hutan binaan Astra di kabupaten Gianyar. So moment ini bener bener membantu saya jadi punya spirit untuk memulai healthy lifestyle lagi, sekaligus membuat saya bangga bahwa saya bisa ikut menyumbangkan satu pohon untuk hutan Indonesia. Siapa lagi yang harus menjaga kelestarian paru-paru bumi ini kalau bukan kita?. Kita bertanggung jawab mewariskan alam yang hijau untuk anak cucu kita nanti.

    read more

    Share This: