RSS Feed

‘HandInHand’ Category

  1. Bring HOPE for Rumah Harapan Makassar

    November 15, 2016 by silly

    ultah dedek ulfah

    Dear All,

    Perkenalkan, saya Valencia Mieke Randa, Founder dari Rumah Harapan Indonesia (RHI).

    Rumah Harapan Indonesia adalah rumah singgah gratis yang diperuntukkan bagi pasien-pasien anak berpenyakit kritis dari keluarga kurang mampu, yang datang berobat ke kota-kota besar, namun tidak punya keluarga, tidak punya uang untuk sewa, atau yang sedang dalam pengobatan yang panjang, di RS pemerintah.

    Rumah Harapan Indonesia saat ini sudah berdiri sejak 2014, dan sudah melayani anak-anak sakit di Jakarta, Bandung, Makassar, Aceh dan Denpasar, Bali.

    read more

    Share This:


  2. Mengapa Ada Harga Yang Harus Dibayar Saat Kita Butuh Darah dari PMI

    February 25, 2014 by silly

    Ini pertanyaan yang paling sering saya dapatkan di manapun dan kemanapun saya pergi.

    “Mbak, kenapa sih kalau kita donor darah di PMI, darahnya gratis, padahal kalau kita butuh darah di PMI, kita harus bayar?”

    Ada yang lebih ekstrim malah, dan ini justru keluar dari seorang pengacara yang katanya cukup terkenal

    “Masa orang memberikan darahnya diminta ikhlas, dan tanpa imbalan apapun, sementara ketika orang lain butuh, dikenakan biaya yang cukup mahal. Ini namanya memanfaatkan dan mengkomersilkan niat tulus orang”

    read more

    Share This:


  3. Hand in Hand for Nias

    September 22, 2013 by silly

    Gizi Buruk

    Teman-teman… mari saya ajak kita sedikit merenung…

    Merasa familiar dengan situasi ini? :

    Mama : “Ayo sayang, habisin makanannya”

    Anak : “Gak mau ah ma, gak enak”

    Mama : “Gak boleh gitu dong sayang, kamu harus makan”

    Anak : “Iya ma, tapi makanannya gak enak”

    Mama : “Trus kamu mau makan apa, mama beliin deh”

    Anak : “Mau KFC… eh enggak, Mc.Donald,.. Ehh, jangan… Hoka-hoka bento aja deh”

    Mama : “Ya udah mama beliin, tapi dimakan yah”

    read more

    Share This: